News Update :

MH Scout Buktikan Diri (LP3 2013)

Kamis, 11 April 2013



         
MH Scout-Telah diadakan lomba LP3 atau kepanjangan dari Lomba Perkemahan Pramuka Penggalang di SMAN 1 Ngunut. Dalam lomba ini pramuka dari Arpega, atau yang biasa dipanggil MH Scout mengirimkan 4 regu kebanggaannya. Dalam lomba ini MH semakin berbenah dan berusaha untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dibanding dengan lomba-lomba sebelumnya.
          Kegiatan LP3 sudah diadakan untuk kedua kalinya yang sebelumnya pada tahun 2010. LP3 2012 kali ini dilaksanakan pada tanggal 27-29 Desember 2012, berlangsung selama 3 hari. LP3 2012 menggunakan sistem satuan terpisah. Meskipun begitu tidak mengurangi kekompakan dari pramuka MH Scout. Seluruh peserta lomba berjumlah 30 regu, 15 regu pa dan 15 regu pi, dengan jumlah 10 anggota dalam satu regu. Jumlah perlombaan kali ini sebanyak 13, yaitu: SC (Scout Tontest), TTG, SMS, hasta karya, pionering, memasak, yel-yel, jelajah, pensi, story telling, pidati bahasa jawa, geguritan, dan outbond. Kegiatan lomba dibagi mejadi 3 kelompok. Yaitu giat 1, giat 2, dan giat 3. Masing-masing dari perlombaan tersebut akan diambil juara 1, 2, 3 pa dan pi. Sedangkan perolehan juara umum dan piala bergilir diambil dari jumlah perolehan emas.
          MH mengirimkan 4 regu sebagai perwakilan dari pramuka Arpega. 2 regu pa, yaitu Laba-laba merah dengan pinru Wisbenth Tangguh W, Laba-laba hitam dengan pinru Fauzan Immanudin A. 2 regu pi, yaitu Jasmine 1 dengan pinru Yessy Ishlah R, Jasmine 2 dengan pinru Nadia Diva A. Sebelum mengitu perlombaan, ke-4 regu tersebut terus berlatih dan terus berbenah. Dibantu dengan masukan-masukan dari kak Wanto dan kakak-kakak alumni pramuka MH Scout.
          Dengan doa dan semangat bagaikan api unggun yang slalu membara, MH Scout berusaha agar dalam setiap perlombaan mendapatkan perolehan emas. Pada LP3 ini piala bergilir dibawa pulang oleh MTSN Aryojeding. Meskipun piala bergilir tidak dibawa pulang oleh MH Scout tidak menjadikan patah semangat, namun menjadikan tolak ukur untuk lebih baik lagi kedepannya. Dengan perjuangan ke-4 regu dan dibawah bimbingan Kak Wanto , MH dapat membawa pulang banyak piala dengan jumlah 33 piala.
          LP3 diadakan setiap 2 tahun sekali, dan sudah kedua kalinya, yaitu pada tahun 2010 dan 2012. Menurut salah satu panitia, “LP3 2012 kali ini mengalami perkembangan yang sangat pesat dibandingkan dengan LP3 2010 yang lalu”. Harapan untuk LP3 2014 yang akan datang, “semoga lebih banyak lagi peserta yang akan mengikuti, dan semoga lebih baik lagi kedepannya”. Kegiatan LP3 2012 yang didasari dengan slogannya JOS “Jujur Optimis Sukses” telah terselenggara dengan baik.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

M H S C O U T - BRIGADE MERAH-HITAM SCOUT