News Update :

Sudah Berusaha Tapi Belum Beruntung (KP2T 2013)

Kamis, 11 April 2013


    
           
           MH Scout-Perlombaan merupakan suatu kewajiban bagi pramuka MH untuk diikuti. Seperti lomba KP2T atau kepanjangan dari Kompetisi Pramuka Penggalang Terampil. M-H Scout sudah berkali-kali mengikuti dan menjuarai berbagai macam lomba. Tak sia-sia, karena dengan usahanya sendiri M-H Scout selalu menjadi JAYA LUAR BIASA. Salah satunya adalah lomba KP2T, yang telah dilaksanakan di MAN 1 Tulungagung  pada tanggal 16-17 Februari 2013. MH mengirimkan 2 regu yaitu laba-laba dan jasmine, yang masing-masing regu berjumlah 10 anggota. Sengatan 2 regu ini bagai lebah hutan yang slalu menyengat mematikan. Dan semangatnya bagai api unggun yang slalu membara.
          Hari pertama adalah pembukaan. Yang selanjutnya disusul dengan giat 1. Lombanya meliputi LBB dan pidato. Sedangkan pada siang harinya adalah giat 2 yaitu pionering, PPGD, dan TTG. Sore hari adalah waktu ishoma bagi seluruh peserta lomba. Waktu tersebut digunakan MH untuk latihan pensi, yang akan dilaksanakan pada malam hari. Pada waktu giliran MH tampil dirasa kurang maksimal, karena kondisi yang sudah mulai mengantuk. Setelah pensi selesai masih ada kewajiban bagi MH untuk dilaksanakan, yaitu evaluasi diri dan mempersiapkan untuk lomba-lomba selanjutnya. Hari Minggu adalah hari terakhir perlombaan sekaligus giat 3. Lombanya adalah OP, water rocket, dan scout rally.
           Sore harinya adalah upacara penutupan disusul dengan pengumuman hasil lomba. Juara umum diambil dari perolehan emas terbanyak yang didapat. Pada KP2T kali ini MH dapat membawa pulang 6 piala. Yaitu juara 1 water rocket pi, juara 2 pidato pi, juara 2 scout rally pi, juara umum 3 pi, juara 2 water rocket pa, juara 3 pionering pa. Sedangkan piala bergillir kali ini dapat dibawa pulang oleh Matsaneba. Sebelum lomba sebenarnya sudah mempersiapkan segala hal dengan semaksimal mungkin, namun karena kekurang beruntungannya MH tidak dapat memborong semua piala.
           KP2T 2013 dengan slogannya KITA “Kreatif-Imajinatif-Terampil-Aktif” telah terselenggara dan berjalan dengan baik. Kekurang beruntungan M-H Scout di lomba KP2T 2013 ini semoga akan menjadikan seluruh anggota M-H terpicu untuk menjadi yang lebih baik lagi. Dan semoga di lomba-lomba yang akan datang, M-H menjadi lebih kreatif dan lebih kompak untuk membawa pulang banyak piala ke Arpega. Selamat untuk M-H Scout. Tetap JAYA LUAR BIASA…!!!

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

M H S C O U T - BRIGADE MERAH-HITAM SCOUT